Anies Larang Lomba 17 Agustus

    Cindy - 13 Agustus 2020 22:07 WIB
    Anies Larang Lomba 17 Agustus
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Medcom.id/Cindy.
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melarang lomba 17 Agustus merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-75 RI. Sebab lomba peringatan kemerdekaan berpotensi menimbulkan kerumunan.

    "Lomba-lomba yang biasanya dilakukan itu ditiadakan karena menyebabkan kerumunan tanpa terkendali," kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan lewat keterangan tertulis, Kamis, 13 Agustus 2020.

    Baca: Pemprov DKI Imbau Lomba HUT RI Digelar Virtual

    Meski begitu, upacara 17 Agustus tetap diperbolehkan. Sebab, pengaturan jarak dan tata cara sesuai protokol kesehatan covid-19 dalam upacara relatif bisa dikendalikan.

    "Perayaan 17 Agustusan, menghias kampung, rumah, maupun kantor bisa tetap berjalan. Kalau mau melaksanakan upacara diperbolehkan dengan jumlah yang terbatas," ujar Anies.

    Anies memperpanjang kembali masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi untuk keempat kalinya. Perpanjangan selama dua pekan hingga 27 Agustus 2020.

    Keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi penyebaran covid-19 (korona). Anies juga telah berkonsultasi dengan ahli epidemiolog dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). 

    Selama periode tersebut, Pemprov DKI akan memperketat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Khususnya saat akhir pekan dan perayaan HUT ke-75 RI.

    Kasus terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 621 kasus hari ini, Kamis, 13 Agustus 2020. Sehingga total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta menjadi 27.863 kasus.

    Sebanyak 9.044 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri. Sedangkan pasien sembuh dari covid-19 mencapai 17.838 orang dan 981 korban meninggal.  

    (ADN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id