Jokowi Sulap 15 Hotel di DKI Jadi Tempat Isolasi

    Nur Azizah - 14 September 2020 12:39 WIB
    Jokowi Sulap 15 Hotel di DKI Jadi Tempat Isolasi
    Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 5 Agustus 2020. Foto: Biro Pers Sekretariat Kepresidenan
    Jakarta: Sebanyak 15 hotel segera dialihfungsikan menjadi tempat isolasi pasien penderita virus korona (covid-19). Fasilitas penginapan ini terdiri dari hotel bintang satu dan dua di DKI Jakarta.

    "Pemerintah menyiapkan pusat-pusat karantina dengan gejala ringan agar tidak melakukan isolasi mandiri. Ini juga penting agar tidak menularkan kepada keluarga," kata Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin, 14 September 2020.

    Menurut dia, 15 hotel ini dapat menampung 3.000 pasien. Selain itu, pemerintah menyiapkan balai-balai pelatihan untuk tempat isolasi pasien tanpa gejala.

    "Ada juga di balai pelatihan kesehatan di Ciloto (Cianjur, Jawa Barat). Itu bisa menampung 653 orang," ucap Jokowi.

    Balai pelatihan di Batam, Kepulauan Riau; Semarang, Jawa Tengah; dan Makassar, Sulawesi Selatan, juga bakal dimanfaatkan. Sementara itu, ruang isolasi di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, diklaim masih bisa menampung pasien covid-19.

    Baca: Persentase Kematian Akibat Covid-19 Diklaim Menurun

    "Di Wisma Atlet masih kosong. Bisa menampung 2.581 pasien. Rinciannya, 858 di Tower 6 dan 1.723 di Tower 7," ungkap Kepala Negara. 

    Selain itu, flat isolasi mandiri di Wisma Atlet masih bisa diisi 4.863 pasien. Kamar-kamar isolasi di Tower 4 dan 5 ini disiapkan untuk orang tanpa gejala (OTG).

    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id