46 Warga Warga Johar Terjaring Operasi Yustisi Covid-19

    Christian - 16 September 2020 05:38 WIB
    46 Warga Warga Johar Terjaring Operasi Yustisi Covid-19
    Operasi yustisi di Johar Baru, Jakpus, Selasa, 15 September 2020. Foto: Medcom.id/Christian
    Jakarta: Tingkat kesadaran warga Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, dalam mengenakan masker masih cukup rendah. Hal ini terlihat masih banyaknya warga yang terjaring dalam operasi yustisi pencegahan covid-19 di depan Pasar Johar Baru.

    Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Johar Baru, Komisaris Polisi (Kompol) Supriyadi, mengatakan operasi yustisi ini untuk penegakan hukum protokol kesehatan. Kegiatan ini dijalankan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 79 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

    "Sore ini saja kita jaring 46 pelanggar. Sebanyak 45 diberikan sanksi sosial dan 1 pelanggar diberikan sanksi denda administrasi Rp150 ribu," ucap Supriyadi di sela-sela operasi di Jalan Percetakan Negara II, Jakarta Pusat, Selasa, 15 September 2020.

    Baca: Pelanggar Protokol Kesehatan Tak Akan Diampuni

    Supriyadi menyayangkan masih banyak warga Johar Baru yang abai tidak mematuhi protokol kesehatan. Persebaran virus korona sedianya masih terus terjadi. Dia meminta kepada warga tidak abai dengan keselamatan masing-masing,

    "Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga warga Johar Baru bisa patuh terhadap aturan. Kami juga lakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan selama pandemi covid-19," ucap dia.


    (OGI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id