comscore

Seorang Wanita Dimutilasi di Depok

Kisar Rajaguguk - 12 Mei 2014 19:41 WIB
Seorang Wanita Dimutilasi di Depok
Ilustrasi -- Media Indonesia
medcom.id, Jakarta: Sesosok mayat perempuan dengan tubuh terpotong-potong dan terbungkus plastik ditemukan di Kali Baru, Jalan Raya Bogor, tepatnya di RT 001 RW 06 Kelurahan Jatijajar, Tapos, Kota Depok. Saat ditemukan, jenazah itu diikat dengan tali dan diberi batu, sehingga tidak mengambang.

Alhasil, tubuh dan kepalanya tidak terlihat. Hanya kedua tangan dan bagian bawah tubuhnya yang terlihat seperti orang melambai di atas permukaan air.
“Penemu mayat mutilasi seorang bocah kecil saat buang air di Kali Baru pukul 12.30 WIB. Anak kecil itu teriak dan warga langsung lapor polisi,” kata Rendi,

30, salah seorang tukang ojek dan warga sekitar tempat kejadian perkara, Senin (12/5/2014). Petugas Polsek Cimanggis kemudian melakukan penyisiran langsung dan menemukan mayat.

Tidak ditemukan identitas dari mayat itu. Namun, diperkirakan berusia sekitar 25 tahun.

Petugas Polsek Cimanggis pun masih menyelidiki kasus mutilasi tersebut. Seluruh areal tempat ditemukannya mayat masih disisir petugas. Mereka berusaha untuk mencari petunjuk baru tentang identitas korban.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cimanggis, Ajun Komisaris Ersada Sitepu mengatakan, mengatakan masih mendalami kasus ini. Termasuk dugaan pembunuhan murni atau lainnya. Namun, dia mengakui adanya kejanggalan di mayat itu.

“Itu kan masih dibungkus, belum tentu (dibunuh),” kata Sitepu.

Sampai saat ini, polisi belum menemukan identitas mayat tersebut. “Kami dalami dulu semuanya dan telah memintai keterangan saksi-saksi, salah satunya bocah kecil penemu mayat. Kami juga membawa jasad wanita korban mutilasi ke Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur,untuk diotopsi,” katanya.

Menurut Rendi, Polsek Cimanggis sempat kesulitan mengeluarkan mayat dari dasar kali di lokasi penemuan. Dua orang langsung mencoba mengangkat mayat tersebut. Namun, mayat itu tetap tak bisa diangkat. Bahkan mayat tak bergerak sedikit pun dari posisinya. Setelah berhasil dikeluarkan, petugas langsung memasukan mayat itu dalam kantong mayat.

Penemuan mayat ini mengundang penasaran warga sekitar dan pengguna jalan. Ratusan orang mengerumuni tempat penemuan itu. Jalan Raya Bogor pun mengalami kemacetan parah. Karena mereka ingin memastikan apakah korban dikenali oleh warga atau tidak.

“Diikat dengan tali tambang, kepalanya yang diikat,” kata Jofan yang ikut mengangkat mayat.

Mayat yang diduga berjenis kelamin perempuan itu akhirnya bisa dikeluarkan dari sungai dengan cara ditarik paksa menggunakan tali tambang. Ketika diangkat, warga pun histeris melihat kondisi mayat yang berhasil diangkat sekitar 14.10 WIB.

“Mayat itu diduga korban pembunuhan. Kepalanya dibungkus plastik dan kain, lehernya diikat dengan tali tambang, sementara tubuh bagian atasnya dililit dengan kain seprei. Posisi kepala di bawah, diikat dengan tali tambang,” kata Jofan.

Menurut Jofan, kepala mayat itu sudah tidak utuh karena membusuk. Diperkirakan korban telah meninggal tiga pekan lalu dan dibuang ke kali. “Itu mayat wanita, tapi kepalanya udah enggak utuh,” kata dia.

(BOB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id