Graha Wisata Ragunan Siap Rawat Pasien OTG Covid-19

    Aria Triyudha - 09 Juni 2021 15:48 WIB
    Graha Wisata Ragunan Siap Rawat Pasien OTG Covid-19
    Ilustrasi tes virus korona (covid-19). Medcom.id/M Rizal



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan fasilitas pelat merah untuk isolasi pasien terpapar covid-19. Salah satunya, Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang siap digunakan untuk perawatan pasien covid-19 kategori orang tanpa gejala (OTG).

    "Lokasi ini siap dengan sarana prasarana pendukungnya. Kami sudah rapat dengan Suku Dinas Sosial (Sudindos) terkait dukungan logistik," kata Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Isnawa Adjie saat meninjau Graha Wisata Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu, 9 Juni 2021.

     



    Koordinasi juga dilakukan dengan Suku Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Satpol PP untuk menyiapkan tenaga kesehatan serta dukungan keamanan. Sebab, Graha Wisata Ragunan diproyeksikan menampung sekitar 230-240 orang. Tiap pasien akan diisolasi selama 10 hari dengan protokol kesehatan ketat.

    Baca: Pembiayaan Hotel Isolasi Mandiri DKI Dihentikan 15 Juni

    Graha Wisata Ragunan sebelumnya pernah digunakan untuk menampung pasien OTG. Namun, operasional griya dihentikan pada Februari 2021 karena kasus covid-19 di DKI Jakarta melandai.

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan instruksi agar fasilitas milik pemerintah, seperti gelanggang olahraga dan griya, disiapkan untuk penanganan pasien covid-19. Sebab, hotel mulai tidak digunakan untuk isolasi orang terpapar covid-19 karena masalah anggaran.

    "Penyiapan lokasi sebagai antisipasi seiring lonjakan kasus covid-19. Kalaupun nanti hotel-hotel tak bisa menampung lagi pasien," terang Isnawa.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id