Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini

    Arga sumantri - 23 Februari 2020 08:25 WIB
    Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini
    Titik banjir di Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat, Minggu, 23 Februari 2020. Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
    Jakarta: Banjir mengepung Jakarta di akhir pekan akibat hujan deras sejak dini hari tadi. Sejumlah titik genangan masih terpantau di beberapa lokasi hingga pagi ini.

    Berdasarkan laporan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Minggu, 23 Februari 2020, genangan air cukup tinggi berada di underpass Matraman, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur. Air menggenang setinggi 60-80 sentimeter (cm) berdasarkan pantauan hingga pukul 07.43 WIB. 

    "07:43 Banjir 60-80 cm di Underpass Matraman Jl. Matraman Raya Jakarta Timur, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraaan bermotor," kicau akun @TMCPoldaMetro, Minggu, 23 Februari 2020.

    Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini
    Tangkapan layar kicauan akun Twitter @TMCPoldaMetro, Minggu, 23 Februari 2020.

    Banjir setinggi 60 cm juga terpantau di Jalan Raya Cakung-Cilincing Barat. Tepatnya, di JGC Aeon Mall yang mengarah ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Lokasi itu sementara ini hanya bisa dilintasi kendaraan besar. 

    Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, juga tergenang banjir 50 cm. Titik banjir berada di turunan flyover pos empat Mall of Indonesia (MOI). Kendaraan sejenis sedan diimbau tidak melintas.

    Air setinggi 50 cm dilaporkan menggenangi kawasan Asrama Polisi Pondok Karya di Jalan Tendean Jakarta Selatan. Akibatnya, arus lalu lintas dialihkan sementara. 

    Jalan Kemang Utara 9 juga tergenang banjir setinggi 60-120 cm. Titik banjir berada di depan Pasar Jagal. Lokasi itu tak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor untuk sementara waktu.

    Baca: Pintu Air Karet dan Jembatan Merah Siaga Satu

    Pengendara yang hendak melintas di pintu keluar tol Cempaka Putih juga perlu berhati-hati. Sebab, lokasi yang berada di Jalan Ahmad Yani itu masih tergenang air setinggi 30 cm hingga pukul 07.28 WIB. 

    Air Setinggi 30-40 cm terpantau menggenang di depan Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kendaraan sejenis sedan diimbau menghindari jalur ini.

    Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat juga banjir setinggi 40-60 cm. Lalu, banjir setinggi 50-60 cm terpantau di Jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat yang mengarah ke Senen. Sementara ini, arus lalu lintas dialihkan.

    Titik Banjir di Jakarta Pagi Ini
    Tangkapan layar kicauan akun Twitter @TMCPoldaMetro, Minggu, 23 Februari 2020.

    Sementara itu, Underpass Tol Cawang sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan bermotor. Pasalnya, lokasi itu tergenang air setinggi 30-60 cm. Kondisi serupa terjadi di Jalan Kayu Putih Raya, Jakarta Timur. Semua kendaraan belum bisa melintas lantaran jalur tergenang air setinggi 60 cm.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id