Delapan Tempat Hiburan di DKI Disegel

    Cindy - 23 Juni 2020 18:27 WIB
    Delapan Tempat Hiburan di DKI Disegel
    Ilustrasi penyegelan/Medcom.id/Christian.
    Jakarta: Sebanyak delapan tempat hiburan dan restoran di DKI Jakarta disegel. Tempat usaha itu melanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

    Penyegelan dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI. "Kita bersurat ke Satpol PP DKI agar disegel dan diberi sanksi denda," kata Kepala Disparekraf DKI Jakarta Ahmad Cucu Kurnia di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Juni 2020.

    Tempat usaha yang disegel terdiri atas dua tempat karaoke dan dua tempat spa yang tetap beroperasi meski tidak diizinkan. Selain itu, empat restoran juga ditutup lantaran menyewa disjoki (DJ) meski tidak diperbolehkan.

    Baca: Mulai Besok, Pelanggar PSBB Jakarta Ditindak Tegas

    Cucu menyebut empat restoran yang disegel beroperasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Sementara dua tempat karaoke dan dua tempat spa yang disegel berada di Jakarta Pusat.

    Menurut Cucu, penindakan dilakukan secara bertahap. Mulai dari penertiban tahap pertama, yakni sosialisasi pada pengelola tempat usaha untuk tidak mengulangi perbuatannya.

    Kemudian pelanggaran tahap dua diberi surat teguran. "Kalau masih bandel lagi ya kita minta Satpol PP tindak (penyegelan)," ujar Cucu.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id