Tidak Punya SIKM, WNA Asal Jerman Dikarantina

    Christian - 27 Juni 2020 20:04 WIB
    Tidak Punya SIKM, WNA Asal Jerman Dikarantina
    Petugas mengecek SIKM penumpang kereta di Stasiun Gambir. Medcom.id/Christian
    Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat menjaring satu warga negara asing (WNA) asal Jerman, ST, yang tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM) DKI Jakarta selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Transisi. ST masuk Jakarta melalui Stasiun Senen pada Jumat, 26 Juni 2020.

    "Dia berangkat katanya dari Semarang terus kita tahan tidak bisa melanjutkan perjalanan karena tidak ada SIKM," ujar Kepala Seksi (Kasie) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Jakarta Pusat, Gatra Pratama Putra, Jakarta, Sabtu, 27 Juni 2020.

    Petugas sempat menginterogasi ST. Saat itu, ST mengaku kedatangannya untuk membuka usaha di wilayah Jakarta Pusat. Karena tidak memiliki SIKM, ST kemudian dibawa ke tempat penampungan karantina di Gedung KONI, Gambir, Jakarta Pusat.

    "Dia sempat bermalam dulu di sana, tapi akhirnya sudah dikembalikan ke Semarang lagi pada Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 07.00 WIB," tegasnya.

    Selama masa PSBB transisi, semua orang yang akan keluar dan masuk Jakarta wajib memiliki SIKM. Hal itu diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 44 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id