comscore

Anies Salurkan Bantuan Keuangan Parpol Rp27,2 Miliar

Hilda Julaika - 22 Desember 2021 20:37 WIB
Anies Salurkan Bantuan Keuangan Parpol Rp27,2 Miliar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Kautsar
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyalurkan bantuan keuangan kepada partai politik Tahun Anggaran 2021 di Balai Agung, Balai Kota DKI. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengalokasikan dan memberikan dana hibah bantuan keuangan kepada partai politik sebesar Rp27.255.145.000.

"Kita berharap ini (bantuan keuangan) menjadi bekal bukan sekadar nilai rupiahnya, tapi menandakan penyaluran langsung dari rakyat Jakarta untuk partai-partai politik di Jakarta. Sehingga partai politik di Jakarta dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 Desember 2021.
Anies berharap pengelolaan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai di Jakarta dapat menjadi rujukan bagi DPD/DPW partai di daerah lainnya. Dia juga berharap partai politik di Jakarta bisa berkembang dengan baik.

“Kita berharap DPW/DPD yang ada di Jakarta menjadi percontohan bagi pengelolaan partai politik yang maju dan modern, karena kita berada dalam situasi di mana semua sumber daya tersedia dalam jangkauan,” jelas dia

Menurut dia, di antara semua provinsi, Jakarta yang paling lengkap dan dekat. Sebab, Jakarta irisannya dengan pemerintah pusat sangat rapat.

"Karena itu kita ingin sekali bahwa DPD/DPW benar-benar menjadi rujukan dan setiap kali daerah datang ke DPD, maka DPD yang bisa menjadi percontohan, yaitu DPD atau DPW DKI Jakarta,” ucap dia.

Baca: Wali Kota Medan Guyur Dana Bantuan untuk Parpol

Anies juga berharap bantuan yang diberikan dapat dikelola dengan baik oleh partai politik. Sehingga manfaat partai dapat lebih dirasakan masyarakat.

“Semoga ini (bantuan keuangan) bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan menjadi kemaslahatan bagi semua,” ujar dia.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id