Masa Jabatan Sekda DKI Diperpanjang

    Theofilus Ifan Sucipto - 17 Juli 2019 11:20 WIB
    Masa Jabatan Sekda DKI Diperpanjang
    ekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah - Medcom.id/Ilham Wibowo.
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Kinerja Saefullah dianggap memuaskan. 

    "Masa jabatan Pak Sekda sudah lima tahun namun diperpanjang kembali," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir saat dihubungi, Rabu, 17 Juli 2019.

    Saefullah dilantik pada 17 Juli 2014 dan berakhir masa jabatannya pada 17 Juli 2019. Anies sudah memberi rekomendasi pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memperpanjang jabatan Saefullah dan disetujui.  

    Perpanjangan masa jabatan Saefullah berlangsung paling lama lima tahun ke depan. Namun, tidak menutup kemungkinan Saefullah diberhentikan di tengah masa jabatan. 

    Chaidir membeberkan alasan Anies memperpanjang masa jabatan Saefullah. "Pak Sekda masih bagus kinerjanya. Kompetensi masih bagus," tutur Chaidir. 

    (Baca juga: Anies Disebut Kesulitan Menepati Janji Kampanye)

    Chaidir memastikan perpanjangan masa jabatan tidak melanggar aturan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah berkonsultasi pada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

    Chaidir mengutip Undang-undang (UU) ASN Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Pasal 117 menyebutkan jabatan tinggi ASN hanya bisa diduduki paling lama lima tahun. 

    Setelah menunaikan tugas selama lima tahun, masa jabatan ASN bisa diperpanjang dengan berbagai pertimbangan. Misalnya, pencapaian kerja, kompetensi, dan kebutuhan instansi. 

    "Semua sudah memenuhi syarat," ujar Chaidir.

    Saefullah juga mengemban tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta. Dia menggantikan tugas sementara Anies yang tengah bertandang ke Amerika Serika (AS).



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id