Ratusan Warga Terdampak Banjir Siap Gugat Pemprov DKI

    Sri Yanti Nainggolan - 07 Januari 2020 15:39 WIB
    Ratusan Warga Terdampak Banjir Siap Gugat Pemprov DKI
    Sejumlah mobil melintasi terowongan (underpass) saat terjadi banjir di Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Kamis, 2 Januari 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
    Jakarta: Sejumlah warga mengatasnamakan tim advokasi korban banjir DKI Jakarta membuka pelaporan korban banjir hingga Kamis, 9 Januari 2020. Sebanyak 300 warga terdampak banjir telah menyampaikan keluhan kepada mereka.

    "Rencana kami sampai Kamis paling lama. Kita validasi data besok, kalau sudah memenuhi, daripada kelamaan," kata salah satu anggota Tim Advokasi Korban Banjir DKI Jakarta 2020 Diarson Lubis saat dihubungi, Selasa, 7 Januari 2020. 

    Diarson mengatakan sebagian besar warga mengeluh rumahnya terendam. Beberapa warga juga mengeluhkan kendaraan dan tempat usaha yang terendam banjir. 

    Tim advokasi pun akan mengelompokkan laporan warga berdasarkan keluhan. Gugatan itu nantinya bakal diajukan secara class action.

    Laporan itu masuk melalui surat elektronik. Tim advokasi akan mengonfirmasi laporan itu dengan mewawancarai pelapor yang telah memberikan data diri, foto, dan uraian kejadian.

    Tim advokasi akan mendaftarkan gugatan class action itu pada Jumat, 10 Januari 2020. Diarson mengatakan ada beberapa alasan yang melatarbelakangi gugatan itu.

    Tim advokasi prihatin dengan masyarakat terdampak banjir. Tim advokasi ingin warga DKI Jakarta mendapatkan hak perlindungan dari Pemprov DKI.

    "Semangat gugatannya seperti itu, kalau dari kami (tim advokasi)," kata dia.





    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id