Penggali Kubur Masuk Prioritas Vaksinasi Covid-19

    Siti Yona Hukmana - 10 April 2021 13:16 WIB
    Penggali Kubur Masuk Prioritas Vaksinasi Covid-19
    Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran meresmikan vaksinasi bagi warga di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 April 2021. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta : Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran membuka program vaksinasi covid-19 massal di 50 titik Kampung Tangguh Jaya (KTJ) dan Mal Kota Kasablanca, Menteng, Jakarta Selatan. Selain lansia dan pelayan publik, penggali kubur juga mendapat prioritas vaksin covid-19.

    "Kita melakukan vaksin terhadap saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai penggali kubur selama masa pandemi," kata Fadil di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 April 2021.






    Menurut Fadil penggali kubur itu bisa menjalani vaksinasi di Kampung Tangguh Jaya terdekat dari kediamannya. Penggali kubur juga bisa datang ke Mal Kota Kasablanca untuk mendapatkan vaksin.

    Menurut Fadil Mal Kasablanca representatif untuk pelaksanaan vaksinasi massal. Vaksinasi di Mal Kota Kasablanca terdapat di The Kasablanca Hall Lantai 3. Tempatnya sangat memadai dengan area yang luas.

    "Ada area obeservasi, area screening, area vaksin, termasuk bilik untuk mereka yang tidak ingin dilihat oleh publik saat pelaksanaan vaksin. Ada ruang ICU, dan emergency exit apabila terjadi sesuatu yang sifatnya urgensi," ujar jenderal bintang dua itu.

    Baca: Kemenkes Terbitkan Edara Informasi Vaksin AstraZeneca, Ini Isinya

    Fadil menyebut sasaran penerima vaksin di Mal Kasablanka itu ialah lansia dan pelayan publik. Seperti pekerja di sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

    Fadil mengatakan 5.400 vaksin covid-19 siap disuntikkan ke masyarakat hari ini. Vaksinasi dilakukan 251 vaksinator di 50 Kampung Tangguh Jaya dan Mal Kota Kasablanca. Kuota per hari di masing-masing lokasi dibatasi 100 orang.

    "Mudah-mudahan ini bisa kita laksanakan, volumenya hanya 100, mungkin nanti bisa 1.000 tentu kita koordinasikan," ucap mantan Kapolda Jawa Timur itu.

    Program vaksinasi massal ini dilakukan selama enam bulan. Polda Metro Jaya menargetkan vaksinasi dilakukan di 500 Kampung Tangguh Jaya yang tersebar di DKI Jakarta.
     

    Vaksin untuk Indonesia 

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. 

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, SLANK bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id