Pengajuan Hak Interpelasi PSI Dinilai Tak Jelas

    Sri Yanti Nainggolan - 26 Februari 2021 15:10 WIB
    Pengajuan Hak Interpelasi PSI Dinilai Tak Jelas
    Ilustrasi Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani



    Jakarta: Inisiatif Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta mengajukan hak interpelasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak disambut positif. Dasar pengguliran hak interpelasi dinilai tak jelas.

    "Kesannya urgen, padahal masalah yang hendak ditanyakan tidak jelas, apakah masalah covid-19 dan banjir atau masalah yang lain," ujar anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak saat dikonfirmasi, Jumat, 26 Februari 2021.






    Gilbert menyebut PSI belum membicarakan soal interpelasi dengan fraksi lain. Politikus PDI Perjuangan itu justru mendengar dari media.

    "Mereka delapan orang tidak mengajak bicara yang lain dulu, kesannya tidak mengerti aturan, tidak menghargai yang lain," tutur dia.  

    Namun, Gilbert menyebut Fraksi PDI Perjuangan belum mengambil sikap terkait usulan itu. Pasalnya, masalah yang akan diinterpelasi belum jelas.

    (Baca: PSI Gulirkan Interpelasi untuk Anies Terkait Penanganan Banjir Jakarta)

    "Kita juga tidak mengerti masalah mana yang mau diinterpelasi, lalu apa tindak lanjut, dan sebagainya. Hanya PSI yang tahu," kata anggota Komisi B tersebut.

    Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta akan menggunakan hak interpelasi untuk meminta keterangan Anies Baswedan terkait penanganan banjir. Anies dinilai tidak serius menangani banjir di Ibu Kota.

    "Interpelasi ini kami ambil sebagai jalan konstitusional terakhir," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Untayana secara daring, Kamis, 25 Februari 2021.

    PSI mengkritisi masterplan penanggulangan banjir Ibu Kota yang tidak jelas dan ketidakseriusan pembebasan lahan normalisasi. PSI juga mencecar normalisasi atau naturalisasi sungai yang sempat mandek dan baru kembali ramai dibahas saat banjir terjadi.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id