Ketua RT Diminta Lapor Data Warganya yang Kembali dari Mudik

    Aria Triyudha - 16 Mei 2021 00:22 WIB
    Ketua RT Diminta Lapor Data Warganya yang Kembali dari Mudik
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta: Kelurahan, rukun tetangga (RT), dan rukun warga (RW) di Kecamatan Tebet diminta melaporkan data warganya yang kembali dari kampung halaman. Hal ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

    "Kami sudah teruskan dan arahkan ke Lurah, RT, dan RW di wilayah Kecamatan Tebet agar melakukan pendataan," kata Camat Tebet Dyan Airlangga kepada Medcom.id, Sabtu, 15 Mei 2021.

     



    Dia mengaku sudah menjelaskan mekanisme pendataan yang dilakukan ketua RT. Mereka bisa melaporkan data itu melalui aplikasi Lapor Warga.

    "Mulai dari registrasi, login dan bagaimana mekanisme melaporkan nama-nama warga yang kembali dari mudik lewat aplikasi," ujar dia.

    Menurut dia, langkah tersebut bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencegah penyebaran covid-19. Sebab, tak tertutup kemungkinan covid-19 menjangkiti warga yang datang dari kampung halaman.

    "Karena itu, warga yang kembali dari mudik agar tidak beraktivitas dahulu dan melakukan isolasi mandiri di rumah," tutur Dyan.

    Baca: Kapolda Metro: Penyekatan Kurangi Arus Mudik Lebaran Hingga 50%

    Pihaknya juga akan melakukan tes covid-19 jika di tengah pendataan ada warga yang sakit. "Kalau positif maka wajib dikarantina," kata Dyan.

    Dyan menyampaikan hingga hari ini belum ada laporan mengenai warga yang kembali dari mudik. "Belum dapat laporan, karena arus balik juga mungkin baru mulai besok," ujar dia.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id