Hujan Deras Minggu Sore, 14 Titik di Ibu Kota Tergenang

    Nur Azizah - 20 November 2016 19:49 WIB
    Hujan Deras Minggu Sore, 14 Titik di Ibu Kota Tergenang
    Ilustrasi genangan di Jakart. (MI/ Rommy Pujianto)
    medcom.id, Jakarta: Hujan deras mengguyur Ibu Kota pada Minggu (20/11/2016) sore. Hujan dengan intensitas tinggi itu menimbulkan 14 titik genangan di Jakarta. 

    “Lima titik di Jakarta Barat, tiga di wilayah Jakarta Timur, dan enam di Jakarta Selatan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penggendalian Bencana, Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/11/2016).

    Titik genangan di Jakarta Barat berada di Jalan H. Sa’aba, Meruya Selatan dengan ketinggian 20-40 sentimeter (cm). Selain hujan deras, penyebab adanya genangan juga dikarenakan adanya peninggian jalan.

    “Lalu di kolong Tol JORR Meruya Utara, ketinggian mencapai 80-100 cm. Kami menurunkan satu mesin pompa untuk menyedot air,” tutur dia. 

    Kendaraan yang biasa melintasi jalan tersebut harus mencari alternatif lain. Selain itu, air juga menggenangi Jalan Joglo dengan ketinggian 30-60 cm, Komplek Meruya Indah yang ketinggian airnya mencapai 40 cm.

    Genangan juga terlihat di Jalan Srengseng Raya dengan ketinggian mencapai 25 cm dan Jalan Basoka Raya ketinggian air sampai 50 cm.

    “Kalau di Jakarta Timur, genangan berada di Jalan DI. Panjaitan dengan ketinggian 30 centimeter, Jalan MT. Haryono ketinggian 10 sampai 20 centimeter, dan Jalan Otto Iskandar Dinata,” kata dia.

    Sementara di Jakarta Selaan air menggenangi kawasan Swadarma dengan ketinggian air 20-30 cm, Kemang Raya, dan Pulo Mawar 1, Kemandoran.

    Genangan ada juga di Jalan Sukabumi dengan ketinggian 50-70 cm dan Jalan Hang Lekir ketinggian air 20 cm.



    (SCI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id