Begini Cara Ancol Peringati Hari Pahlawan saat Pandemi

    Yurike Budiman - 10 November 2020 19:49 WIB
    Begini Cara Ancol Peringati Hari Pahlawan saat Pandemi
    Peringatan Hari Pahlawan di Ancol/Medcom.id/Yurike.
    Jakarta: Setiap tahun, Taman Impian Jaya Ancol memperingati Hari Pahlawan pada 10 November. Namun tahun ini, peringatan digelar berbeda karena menyertakan elemen penanggulangan virus korona (covid-19).

    Pengelola menggelar teatrikal bertajuk 'Semangat Perjuangan' di bawah air. Pertunjukan ini dilakukan di Akuarium Utama Sea World Ancol oleh tujuh penyelam.

    Teatrikal bercerita tentang perjuangan Bung Tomo merebut kemerdekaan dari penjajah. Cerita diawali dengan tiga penyelam yang berperan sebagai tentara Inggris. Saat itu, tentara Inggris telah menguasai Kota Surabaya. 

    Tak lama berselang, muncul tiga penyelam lain yang berperan sebagai pejuang salah satunya memerankan Bung Tomo. Aksi pertempuran dimulai, hingga pemeran Bung Tomo berhasil mengalahkan tentara Inggris dan mengganti bendera penjajah dengan bendera Merah Putih.

    Pada akhir teatrikal, muncul seorang penyelam yang menggunakan hazmat dan berperan sebagai petugas medis. Salah seorang penyelam, Ferry Ferdiansyah, mengatakan hal ini untuk menunjukan bahwa petugas medis turut menjadi pahlawan di masa pandemi covid-19.

    "Tidak seperti tahun lalu, Hari Pahlawan tahun ini yang berbeda, kami menampilkan tenaga medis, karena adanya pandemi covid-19. Ini bentuk apresiasi untuk para pejuang medis," ujar Ferry, di Sea World, Selasa, 10 November 2020.

    Persiapan yang dilakukan juga tak butuh waktu yang lama. Pasalnya, Ferry beserta tim penyelam sudah kerap melakukan aksi teatrikal di bawah air.

    "Hanya satu minggu persiapannya karena kita sudah pernah melakukan dan terakhir saat 17 Agustus," ujarnya.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id