Hunian DP Rp0 Nuansa Cilangkap Ditargetkan Rampung 2021

    Kautsar Widya Prabowo - 12 Desember 2019 11:51 WIB
    Hunian DP Rp0 Nuansa Cilangkap Ditargetkan Rampung 2021
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti groundbreaking hunian ber-DP Rp0, Nuansa Cilangkap, Jaktim. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan proyek hunian dengan uang muka (DP) Rp0, Nuansa Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, rampung pada 2021. Namun, dia ingin proyek selesai lebih cepat. 

    "Meskipun sudah ditargetkan tadi 18 bulan, di-review lagi, dicek lagi, bila dikerjakan lebih awal, maka lebih baik. Disebut sukses, bila bisa dikerjakan lebih cepat sampai tuntas," kata Anies saat peletakan batu pertama di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 12 Desember 2019.

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menegaskan pembangunan harus berjalan cepat agar anggaran tak membengkak. Proses pembangunan juga bakal lebih efisien. 

    Selain itu, Anies meminta pengembang transparan memublikasikan pembangunan. Dengan begitu, masyarakat dapat ikut memantau progres proyek di tanah seluas 2,9 hektare itu. 

    "Ada update mingguan yang memberikan informasi kepada masyarakat," jelas dia.

    Di sisi lain, Anies menekankan hunian vertikal tidak boleh digarap asal-asalan. Publik harus mendapatkan hunian terbaik dengan harga terjangkau. 

    "Kita ingin hunian yang nanti dimiliki warga adalah hunian yang aman, berkualitas untuk bertahun-tahun ke depan," pungkas dia.

    Sementara itu, anggaran hunian DP Rp0 dipangkas menjadi Rp500 miliar dari sebelumnya diusulkan Rp2 triliun. Bujet 'disunat' karena masih ada 6 ribu unit rumah rumah susun sewa (rusunawa) yang kosong. Hunian DP Rp0 Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, juga banyak belum terisi.





    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id