Anies Sebut Jakarta Beruntung Tidak Ada Longsor

    Kautsar Widya Prabowo - 10 Januari 2020 02:24 WIB
    Anies Sebut Jakarta Beruntung Tidak Ada Longsor
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat meninjau pengungsi di Masjid Hasyim Asy'ari, Jakarta Barat. Foto: Cindy/Medcom.id
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim bencana banjir yang terjadi sejak Rabu, 1 Januari 2020 lalu tidak sampai melumpuhkan Ibu Kota. Ia menyayangkan beredarnya pemberintaan banjir Jakarta yang terkesan dibesar-besarkan.

    "Di Jakarta ini, Alhamdulillah, gedung hilang tidak ada, rumah longsor tidak ada, jalan rusak tidak ada, betul ya?" ujar Anies di Gedung Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Januari 2020. 

    Ia menambahkan, tak ada kantor atau pusat perbelanjaan yang tutup. Bahkan, Bundaran Hotel Indonesia juga masih dalam kondisi aman. 

    Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga mengingatkan bahwa bencana banjir tidak hanya terjadi di Jakarta. Beberapa daerah juga mengalami musibah yang sama. 

    "Indonesia sedang mengalami tantangan cuaca yang luar biasa. Kalau di Jawa bagian barat, dari mulai Lebak sampai Bekasi. Sayangnya, tidak semua dapat perhatian dalam percakapan (di media sosial)," papar dia. 

    Namun, Anies enggan memusingkan cibiran masyarakat terkait penanganan banjir. Ia memastikan bekerja sesuai fakta yang ada, agar aktivitas Jakarta dapat kembali berjalan normal. 

    "Percakapan bisa naik turun dan bisa positif negatif. Kita bekerja untuk memastikan pelayanan berjalan baik, warga terlindungi, itu semua yang jadi fokus," tambah dia. 

    Sementara itu, Mal Cipinang Indah di Jakarta Timur terendam banjir pada Rabu, 1 Januari 2020. Penyebabnya luapan sungai Sunter dan tingginya intensitas curah hujan sejak Selasa, 31 Desember 2019.



    (WHS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id