DKI Tampung Usul Kapolri Soal Pembongkaran Jalur Sepeda

    Kautsar Widya Prabowo - 16 Juni 2021 23:49 WIB
    DKI Tampung Usul Kapolri Soal Pembongkaran Jalur Sepeda
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Istimewa



    Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyebut bakal menerima seluruh masukan terkait usulan pembongkaran jalur sepeda. Termasuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mendukung usulan tersebut.

    "Jadi sekali lagi semuanya masih dalam proses pembahasan diskusi evaluasi uji coba dan lain-lain," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 16 Juni 2021.

     



    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada prinsipnya berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jalur sepeda dibikin untuk memenuhi antusiasme masyarakat terhadap penggunaan sepeda yang meningkat.

    "Kita akan berikan pelayanan terbaik kebijakan yang diambil pasti mengacu pada kepentingan masyarakat yang lebih luas," kata Ariza.

    Baca: Sahroni Minta Jalur Sepeda Permanen di Jakarta Dibongkar

    Sebelumnya, Kapolri sepakat jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, dibongkar. Listyo akan menyerap ilmu dari negara tetangga untuk membuat rute sepeda ideal.

    "Kami akan studi banding ke beberapa negara terdekat sehingga pengaturan rute sepeda untuk bekerja dan berolahraga baik," ujar Listyo dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat.

    Polri berjanji terus mencari formula yang pas ihwal jalur sepeda. Polisi bakal menggandeng sejumlah instansi, mulai dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id