Seluruh Kota di Jakarta Zona Merah Covid-19

    Nur Azizah - 28 Juli 2020 17:51 WIB
    Seluruh Kota di Jakarta Zona Merah Covid-19
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan lima kota administratif di DKI Jakarta masuk kategori zona merah. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada Minggu, 19 Juli 2020, hanya Jakarta Pusat dan Jakarta Barat yang masuk zona merah.

    "Pada Minggu lalu, ada 33 persen atau dua wilayah dengan risiko tinggi atau merah. Pada Minggu, 26 Juli ada lima kota di Jakarta yang risiko tinggi," kata Wiku dalam konferensi persnya, Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020.

    Kabupaten Kepulauan Seribu juga sudah masuk zona kuning atau wilayah risiko rendah. Padahal, wilayah tersebut sebelumnya tidak terdampak covid-19.

    Wiku pun meminta semua pimpinan kabupaten dan kota konsen menekan laju pertumbuhan covid-19 di Jakarta. "Ini harus kita cermati bersama bahkan pada Minggu, 21 Juni ada satu daerah yang zona tidak terdampak sekarang sudah menjadi risiko sedang," ungkapnya.

    Baca: Satu Anggota DPRD DKI Positif Covid-19

    Penambahan kasus covid-19 di Ibu Kota naik dua kali lipat dalam satu pekan terakhir. Dari 1.880 kasus menjadi 2.679 kasus.

    "Ini adalah peningkatan cukup pesat. Sedangkan bila dilihat dari distribusi kelompok umur, usia 18 hingga 59 tahun jumlah yang positif sebanyak 80 persen," ujar Wiku.

    Sedangkan kasus meninggal paling banyak terjadi pada kelompok usia 45 ke atas sebanyak 80 persen. Artinya, penularan bisa terjadi pada usia produktif dan korban meninggal di usia lanjut.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id