Mulai Besok, Pelanggar PSBB Jakarta Ditindak Tegas

    Christian - 12 Mei 2020 18:47 WIB
    Mulai Besok, Pelanggar PSBB Jakarta Ditindak Tegas
    Ilustrasi/Medcom.id
    Jakarta: Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat akan menindak tegas pelanggar aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada Rabu, 13 Mei 2020. Penerapan sanksi sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2020.

    "Tapi kita secara perlahan tidak langsung top speed," kata Kepala Seksi (Kasie) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat, Gatra Pratama Putra saat dihubungi, Selasa 12 Mei 2020.

    Gatra mengatakan Satpol PP Jakarta Pusat sedang menunggu Surat Edaran (SE) Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. SE itu memuat surat keterangan denda administratif (SKDA)-PSBB tentang mekanisme pembayaran denda pelanggar.

    Baca: Aparat Lebih Bertaring dengan Pergub Sanksi Pelanggar PSBB Jakarta
     
    "Kami masih nunggu juga ke rekening mana jika ada pembayaran denda. Kami masih lakukan persiapan semuanya," terang Gatra.

    Beberapa persiapan yakni rompi oranye untuk pelanggar PSBB yang menerima sanksi kerja sosial. Selain itu surat teguran tertulis dan segel penutupan tempat usaha pelanggar PSBB.  

    "Kita juga minta kepada seluruh petugas agar hafalkan 12 pasal yang isinya sanksi di Pergub Nomor 41 Tahun 2020," tutup dia.

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyebut sanksi terhadap pelanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mendisiplinkan warga. Sehingga penanggulangan pandemi virus korona (covid-19) berjalan maksimal.
     
    "Pencegahan penularan ini tidak bisa dikerjakan hanya oleh sebagian orang, tapi harus oleh semuanya. Dan harapannya dengan ada ketentuan ini, maka semua menjadi bisa lebih disiplin," ucap Anies, di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Mei 2020.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id