Dua Legislator DKI Positif Covid-19, Satu Meninggal

    Cindy - 03 Agustus 2020 15:54 WIB
    Dua Legislator DKI Positif Covid-19, Satu Meninggal
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Dua anggota DPRD DKI Jakarta dinyatakan positif virus korona (covid-19). Ini diketahui dari hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR).

    "Ada dua (anggota DPRD), fraksi PAN dan PKS," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin, 3 Agustus 2020.

    Salah satu legislator dinyatakan positif adalah anggota Fraksi PKS DPRD DKI, Dani Anwar. Dia dinyatakan meninggal pagi tadi akibat covid-19.

    Prasetyo enggan membeberkan identitas anggota legislator fraksi PAN yang dinyatakan positif covid-19. Hal itu demi menjaga privasi legislator tersebut.

    "Kalau saya melihat dari wakil kami katanya (anggota positif dari fraksi PAN) sudah membaik. Mudah-mudahan cepat sembuh dari covid," ucapnya.

    Baca: Legislator DKI Dani Anwar Meninggal Karena Covid-19

    Gedung DPRD DKI ditutup sementara. Penutupan dilakukan sepekan hingga 9 Agustus 2020.

    Seluruh anggota dewan pun diminta melakukan rapid test dan swab PCR. Ini penting untuk mengantisipasi penyebaran virus korona di lingkungan DPRD DKI.

    Dani dikenang sebagai legislator yang baik dengan segudang pengalaman politik. Dani disebut selalu disiplin waktu dan cermat saat mengupas permasalahan dalam rapat komisi.

    Pria kelahiran 1968 itu merupakan Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta. Dia pernah menjabat sebagai Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998-2004 dan ketua DPW PKS DKI Jakarta periode 2000-2004.

    Dani juga pernah menjadi calon wakil gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Adang Daradjatun pada Pilgub DKI 2007. Namun, keduanya kalah dari pasangan Fauzi Bowo-Prijanto.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id