Kendaraan Pengangkut Logistik Bahan Pokok dan BBM Dikawal

    Siti Yona Hukmana - 09 April 2020 14:59 WIB
    Kendaraan Pengangkut Logistik Bahan Pokok dan BBM Dikawal
    Polda Metro Jaya mengawal kendaraan logistik. Medcom.id/Siti Yona Hukmana
    Jakarta: Anggota Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengawal kendaraan pengangkut logistik bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM). Pengawalan untuk memastikan logistik tiba di tempat tujuan dengan aman tanpa gangguan dan hambatan.

    "Pengawalan dilakukan saat masuk maupun akan keluar wilayah DKI Jakarta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

    Yusri mengatakan merebaknya pandemi virus korona (covid-19) berdampak besar terhadap sektor perekonomian, khususnya di Wilayah DKI Jakarta. Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan pengawalan untuk mengantisipasi terhambatnya pasokan bahan pokok dan BBM.

    "Kegiatan pengawalan ini juga merupakan upaya Ditlantas Polda Metro Jaya mendukung kesiapan pemerintah memenuhi ketersediaan bahan pokok dan BBM sejak ditetapkannya status tanggap darurat covid-19," ujar Yusri.

    (Baca: Hal-hal yang Harus Diperhatikan Selama PSBB Jakarta)

    Dia menyebut bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pengawalan kendaraan pengangkut logistik kebutuhan bahan pokok dan BBM dapat menghubungi kantor Ditlantas Polda Metro Jaya dan Satlantas Polres Jajaran. Masyarakat juga bisa menemui tim pengawalan Ditlantas Polda Metro Jaya yang sedang patroli.

    "Pengawalan ini tidak dipungut bayaran," kata Yusri.

    DKI Jakarta bakal memberlakukan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jumat, 10 April 2020. Seluruh kegiatan belajar, bekerja, dan beribadah harus di rumah.

    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan kebutuhan masyarakat selama PSBB aman. Kegiatan logistik bahan makanan dan BBM tetap buka.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id