Anies Klaim RTH di Monas Bakal Bertambah

    Sri Yanti Nainggolan - 06 Februari 2020 17:33 WIB
    Anies Klaim RTH di Monas Bakal Bertambah
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom/Nur Azizah
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bergeming dengan kritik atas revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) yang menebang ratusan pohon. Anies mengeklaim revitalisasi akan membuat Ruang Terbuka Hijau (RTH) di area Monas bertambah.

    "Tempat parkir IRTI dan dan Lenggang Jakarta, itu semua akan menjadi tempat yang hijau," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis, 6 Februari 2020.

    Anies mengatakan desain proyek revitalisasi Monas dalam bentuk gambar sudah diserahkan pada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg). Ia berharap revitalisasi Monas bisa rampung sesuai target, pertengahan Februari 2020.

    "Dari kesimpulan kemarin, kita harus wujudkan (desain) dalam bentuk gambar. Gambar itu sudah diserahkan kepada Komisi Pengarah untuk nanti disepakati bersama-sama," terang dia.

    Anies Klaim RTH di Monas Bakal Bertambah
    Kawasan Monas di revitalisasi. Foto: Medcom/Sri Yanti Nainggolan

    Anies bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) sekaligus Ketua Komisi Pengarah Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Pratikno. Kesimpulan pertemuan itu yakni proyek revitalisasi kawasan Monas dilanjutkan.

    Anies mengungkapkan akan mematuhi aturan yang berkaitan dengan penebangan pohon, . Pemprov akan mengganti satu pohon yang ditebang dengan tiga pohon. Bahkan, Pemprov akan menambah area kawasan hijau.

    Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995 tentang Penataan Kawasan Medan Merdeka mengatur penambahan kawasan hijau di Monas sebesar 53 persen. "Justru dalam rancangan menjadi 64 persen menjadi kawasan hijau," kata Anies di Istana Negara, Rabu, 5 Februari 2020.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id