Ojek Daring Pengumpan Favorit Penumpang MRT

    Theofilus Ifan Sucipto - 09 April 2019 11:23 WIB
    Ojek Daring Pengumpan Favorit Penumpang MRT
    Pengemudi ojek daring melintas di sekitar stasiun MRT. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
    Jakarta: Transportasi daring masih menjadi pilihan masyarakat dalam menghubungkan mereka dengan stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Praktis menjadi alasan yang membuat masyarakat berpikir ulang menggunakan bus TransJakarta sebagai pengumpan MRT.

    "Tinggal menunggu, dijemput, diantar sampai titik tujuan," kata Aditya, warga, kepada Medcom.id di Stasiun MRT Blok M, Jakarta Selatan, Selasa, 8 April 2019.

    Karyawan swasta itu kurang berminat menggunakan bus TransJakarta lantaran memakan waktu lebih lama. Selain itu, jarak dari Terminal Blok M, tempat bus TransJakarta, berhenti ke stasiun MRT dinilai jauh. 

    "Ujung-ujungnya perlu jalan kaki juga," ungkap dia.

    Senada, hal tersebut juga diutarakan Haikal. Dia mengatakan lebih memilih menggunakan ojek daring karena tidak berdesak-desakan dan berhenti di tiap halte seperti bus TransJakarta.

    Dia mengaku tidak keberatan membayar lebih saat menggunakan ojek daring dibanding bus TransJakarta seharga Rp3.500. "Enggak apa-apa. Keluar Rp8.000 sampai Rp9.000 yang penting cepat dan nyaman," imbuh dia.

    Berdasarkan pantauan Medcom.id, akses bus TransJakarta terdekat dari Stasiun MRT Blok M terletak di seberang pintu satu Plaza Blok M. Bus ini hanya melayani rute Pondok Labu-Blok M (1E).

    Baca: MRT Disebut Mampu Membangun Solidaritas Sosial

    Jika ingin ke rute lain, pelanggan harus ke Terminal Blok M dan harus berjalan sekitar 500 meter. Dari stasiun MRT, pelanggan perlu menyeberang dan masuk ke Blok M Square.

    Setelah sampai lobi Berlian 2 Blok M Square, pelanggan belok kiri menuju Plaza 2 yang menghubungkan Blok M Square dengan Terminal Blok M. Begitu tiba di terminal, pelanggan perlu berjalan lagi menuju jalur TransJakarta. 

    Jika ingin menggunakan ojek atau taksi daring, pelanggan tinggal menunggu di pintu keluar Stasiun MRT Blok M. Sebaliknya, jika hendak ke Stasiun MRT Blok M, pelanggan cukup turun di depan stasiun moda transpotasi massal terbaru itu.




    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id