Polisi Tunggu Aturan Main PSBB Total dari Anies

    Siti Yona Hukmana - 10 September 2020 16:18 WIB
    Polisi Tunggu Aturan Main PSBB Total dari Anies
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan kepada media di Jakarta Pusat, Minggu, 26 Juli 2020. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Polda Metro Jaya siap mengawal pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti awal pandemi covid-19. Namun, polisi masih menunggu aturan main dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

    "Misalnya pergub (peraturan gubernur) berapa yang mau diterapkan, kemudian bagaimana aturan-aturan di dalamnya," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Sambodo Purnomo Yogo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 10 September 2020.

    Menurut dia, aturan PSBB mulai Senin, 14 September 2020, tidak bisa disamakan dengan PSBB medio April 2020. Pasalnya, PSBB April 2020 mengatur larangan ojek daring membawa penumpang hingga pembatasan penumpang kendaraan maksimal 50 persen dari jumlah kursi.

    "Kita harus lihat dulu, apakah mengacu ke pergub dulu yang awal tentang PSBB (Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi DKI Jakarta) atau ada pergub baru," ungkap dia. 

    Tak hanya itu, Sambodo membutuhkan kepastian soal wilayah pemberlakuan PSBB. Dia ingin mengetahui apakah warga Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diperbolehkan masuk Ibu Kota atau hanya warga Jakarta.  

    "Nah, ini kan masih menunggu aturan resmi dari Gubernur, kira-kira pakai pergub yang mana. Jadi, kalau bagaimana-bagaimananya saya belum bisa komentar karena saya sendiri masih belum tahu aturan gubernur yang mana yang akan dipakai," tutur Sambodo. 
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id