PSBB Jakarta Diperpanjang Hingga 4 Juni

    Cindy - 19 Mei 2020 18:26 WIB
    PSBB Jakarta Diperpanjang Hingga 4 Juni
    Ilustrasi PSBB/Medcom.id/Zaenal.
    Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari. PSBB tahap III ini bakal berlangsung mulai Jumat, 22 Mei sampai Kamis, 4 Juni 2020. 

    "Penerapan PSBB Tahap III ini bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 19 Mei 2020. 

    Anies menyebut perpanjangan penerapan PSBB didasari evaluasi. Dia berpatokan pada data penambahan jumlah kasus positif virus korona (covid-19) per hari di ibukota. 

    Menurut Anies, kasus covid-19 di Jakarta mengalami pertambahan cukup signifikan saat memasuki Ramadan. Masyarakat ketat melaksanakan PSBB saat pagi hingga siang hari, namun longgar menjelang buka puasa pada sore ke malam hari. 

    "Bila kita ingin menuntaskan ini kita harus disiplin berada di rumah baik pagi hingga malam hari. Laporan kasusnya harus turun, tapi ini naik. Harapannya kita turunkan ke bawah, dengan cara seperti itu, Jakarta bisa kembali normal," ujar Anies. 

    Baca: Belum Ada Pemda Ajukan Pencabutan PSBB

    Anies mengatakan penurunan jumlah kasus merupakan kerja kolektif baik pemerintah dan masyarakat. Bila seluruh masyarakat disiplin berada di rumah selama dua minggu ke depan, Jakarta bisa melonggarkan kegiatan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan covid-19. 

    Dia berharap perpanjangan ketiga ini menjadi yang terakhir. Anies menegaskan tak ada pelonggaran saat ini.

    "Jangan juga berangkat mudik, tetap di Jakarta, kita pastikan Ibu Kota kita ini bisa berhasil mengendalikan covid-19," pungkas Anies. 

    Data jumlah kasus positif covid-19 di DKI Jakarta mencapai 6.053 kasus per Selasa, 19 Mei 2020. Sebanyak 1.417 pasien dinyatakan sembuh sementara 487 orang meninggal. 



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id