Sepucuk Surat Anies untuk Para Petugas Medis

    Putri Anisa Yuliani - 26 Maret 2020 23:07 WIB
    Sepucuk Surat Anies untuk Para Petugas Medis
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom/Sri Yanti Nainggolan
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelipkan sepucuk surat untuk tenaga medis yang sedanhg berjuang menangani pasien virus korona (covid-19). Dalam surat itu, Anies mengucapkan terima kasih bagi mereka yang teah menjadi 'pejuang kemanusiaan' di tengah korona. 

    "Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan dan keikhlasan ibu, bapak, dan rekan-rekan yang telah berjuang turun tangan melayani warga Jakarta menjalani masa yang sulit," bunyi isi surat Anies, Kamis, 26 Maret 2020. 

    Bagi Anies, apa yang dilakukan para tenaga medis merupakan perjuangan yang sangat mulia namun penuh tantangan dan risiko. Anies menuturkan, melalui perjuangan para petugas medis ada harapan bahwa masyarakat segera melewati wabah ini.

    Atas nama warga Jakarta, kata Anies, Pemprov DKI menyampaikan rasa hormat dan mendukung penuh sekaligus mendoakan paramedis yang bertugas.

    "Mohon sampaikan salam hormat kami pada keluarga di rumah, katakan pada mereka Jakarta bangga pada ibu, bapak, dan rekan-rekan semua. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran pada ibu, bapak, dan rekan-rekan dalam menuntaskan misi mulia ini," ungkap Anies.

    Baca: Hotel Grand Cempaka Disulap Jadi Tempat Tinggal Petugas Medis

    Surat Anies diletakkan di setiap kamar Hotel Grand Cempaka Mas, Jakarta Pusat. Pemprov DKI melalui salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yakni, PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), menjadikan Hotel grand Cempaka Mas sebagai tempat menginap untuk para tenaga medis yang menanganai pasien covid-19.

    Ada 220 kamar dengan jumlah 414 tempat tidur yang disediakan. Sudah ada 138 petugas medis dari dua RSUD, yakni RSUD Pasar Minggu dan RSUD Tarakan, yang tiba di hotel itu untuk menginap.

    Jumlah pasien positif covid-19 di Jakarta bertambah 53 pasien per Kamis, 26 maret 2020. Total kasus positif korona di Ibu Kota mencapai 515. Sebanyak 15 pasien korona di Jakarta meninggal. 

    Jumlah pasien positif covid-19 secara nasional bertambah 103 orang menjadi 893 kasus. Sebanyak 78 meninggal dan 35 pasien sembuh.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id