Kasus Covid-19 di Jakarta Diklaim Terkendali

    Sri Yanti Nainggolan - 22 Juni 2020 10:58 WIB
    Kasus Covid-19 di Jakarta Diklaim Terkendali
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeklaim pandemi covid-19 di Jakarta sudah terkendali. Berdasarkan laporan tim kesehatan masyarakat Universitas Indonesia, tidak ada lonjakan kasus selama dua minggu masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi berjalan. Kekhawatiran terhadap lonjakan kasus tak terbukti.

    "Justru angka R-nya (angka reproduksi) menjadi 0,98. Sesuatu yang menunjukkan ini kerja keras seluruh masyarakat Jakarta," ujar Anies di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juni 2020.

    Dua minggu pertama PSBB transisi menunjukkan hasil baik. Menurut dia, capaian ini berkat kerja Pemprov DKI dan masyarakat yang telah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

    "Tentu kasus-kasus ada, pelanggaran ada. Tapi yang dipotret adalah 11 juta penduduk, bukan satu atau dua kasus yang kemudian menarik perhatian," ujar dia.  

    Baca: DKI Kembali Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus Baru Covid-19

    Anies mengatakan PSBB transisi akan tetap dilaksanakan hingga akhir Juni 2020. Pemprov DKI akan mengevaluasinya setelah kebijakan itu berakhir.

    Anies menegaskan keselamatan warga akan menjadi prioritas utama. "Bila dianggap membahayakan, kita akan lakukan kembali ke PSBB semula," tegas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id