comscore

Warga Jagakarsa Dilatih Jadi Entrepreneur Anyar

Lukman Diah Sari - 25 Juni 2022 09:33 WIB
Warga Jagakarsa Dilatih Jadi Entrepreneur Anyar
Kegatan pelatihan oleh Relawan Sahabat Sandi Uno di Jakarta. (Istimewa)
Jakarta: Relawan Sahabat Sandi Uno menggelar pelatihan pembuatan deterjen kepada warga dan mak-mak dalam komunitas Jakarta Sukes Sejahtera (JSS) di Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pelatihan digelar lantaran terinspirasi sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

Ketua Sahabat Sandi Uno Jakarta Faizal Fiqri mengatakan pelatihan untuk mengembangkan keahlian dan kompetensi dalam menciptakan produk. Tujuannya, yaitu untuk melahirkan entrepreneur baru di masyarakat.
"Kita berharap peserta mendapatkan skill baru yang kedepannya bisa dikembangkan dan bisa dijadikan sebagai usaha. Tujuannya untuk mencapai kualitas yang benar-benar sempurna dan sesuai sama apa yang kita harapkan untuk pesertanya," ujar Faizal di Jagakarsa, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022.

Dia memaparkan nantinya para peserta akan diberikan beberapa pendampingan bisnis dari proses produksi hingga pemasaran. Metode ini dilakukan agar masyarakat siap untuk berwirausaha.

"Kita akan terus memberikan pendampingan kepada 20 peserta terbaik mengenai hal branding, produk, perizinan, hingga market-nya yang juga kita siapkan," papar dia.

Baca: Pemkot Jakbar Bolehkan Warga Beri Makan Kucing Liar, Ini Syaratnya


Faizal menerangkan pelatihan digagas lantaran terinspirasi Menparekraf Sandiaga Uno. Pihaknya menilai Sandiaga merupakan sosok inspiratif bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta mak-mak. Karena berhasil menciptakan entrepreneur baru lewat program pelatihan.

"Kita yakin bahwa relawan Sandi khususnya di Jakarta untuk membantu dalam memenangkan nanti dalam pemilihan presiden," jelas dia. 

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id