Belum Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakut Pascalibur Panjang

    Putri Anisa Yuliani - 11 November 2020 03:02 WIB
    Belum Ada Lonjakan Kasus Covid-19 di Jakut Pascalibur Panjang
    Ilustrasi korona. Medcom.id
    Jakarta: Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati menyebut belum ada lonjakan kasus covid-19 di wilayah Jakarta Utara pascalibur panjang. Pemprov DKI Jakarta khawatir ada lonjakan kasus covid-19 akibat libur memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

    "Penambahan kasus positif pascaliburan akhir Oktober berdasarkan data kasus yang berdomisili di Jakarta Utara dari New All Record, belum menunjukkan tren kenaikan yang signifikan dari penambahan kasus positif harian," kata Yudi saat dihubungi Media Indonesia, Selasa, 10 November 2020.

    Namun, dia mengakui dari tren kasus mingguan ada sedikit kenaikan. Kenaikan terjadi di pekan pertama November 2020 dibandingkan dengan pekan terakhir Oktober 2020.

    "(kenaikan) sekitar 10 persen," beber Yudi.

    Dia menyebut untuk memastikan ada tidaknya lonjakan kasus covid pascalibur panjang, pihaknya harus menunggu sampai masa inkubasi virus selesai yakni dua pekan. Pemprov DKI Jakarta tetap akan meningkatkan kapasitas tes swab untuk mengidentifikasi kasus serta meningkatkan tracing untuk mencegah penyebaran covid-19.

    "Terutama dengan monitoring dan pemeriksaan tes pada warga yang baru berlibur ke luar kota dan pendatang baru, serta meningkatkan cakupan tracing pada kontak erat kasus," tutur dia.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id