Dishub DKI Targetkan 200 Km Jalur Sepeda pada 2021

    Siti Yona Hukmana - 19 November 2020 04:17 WIB
    Dishub DKI Targetkan 200 Km Jalur Sepeda pada 2021
    Ilustrasi. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berkomitmen menyediakan infrastruktur bagi pengguna sepeda. Sebanyak tiga koridor jalur sepeda sepanjang 63 kilometer (km) bakal dilanjutkan.

    "Rencananya kami, tahun mendatang (2021) menjadi 200 km dan di beberapa koridor sudah dengan jalur permanen," kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan Dishub DKI Jakarta Susilo Dewanto dalam Webinar, Rabu, 18 November 2020. 

    Susilo mengatakan pihaknya menyediakan 850 unit sepeda dalam uji coba layanan bike sharing tahap tiga. Ketersediaan itu didukung dengan 76 titik parkir sepeda. 

    "Ini adalah layanan yang sudah kami uji coba sejak awal Juli 2020 hingga saat ini. Saat ini ada sepeda kayuh maupun sepeda listrik, kami belum ada scooter, kami masih bentuk sepeda," ujar Susilo.

    Baca: Kemenhub Ingin Bangun Tol Sepeda Seperti Tiongkok

    Dia berharap jalur sepeda yang sudah ada dimanfaatkan dengan baik oleh pesepeda. Susilo juga memastikan pesepeda akan nyaman bepergian menggunaan transportasi kayuh itu. 

    Pengguna sepeda meningkat drastis di tengah pandemi covid-19. Masyarakat didorong terus menggunakan sepeda, karena transportasi sepeda ramah lingkungan. Direktorar Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan berencana membangun infrastruktur sepeda. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id