Tim Pemburu Covid-19 Segel Tempat Hiburan Malam di Cikini

    Faustinus Nua - 06 Desember 2020 09:00 WIB
    Tim Pemburu Covid-19 Segel Tempat Hiburan Malam di Cikini
    Tim Pemburu Covid-19 membubarkan kerumunan di tempat hiburan malam di Jakarta, Minggu dini hari, 6 Desember 2020. Foto: MI/Faustinus Nua
    Jakarta: Tim Pemburu Covid-19 yang terdiri dari personel gabungan Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Satpol PP, dan Garnisun Tetap (Gartap) berpatroli pada Minggu dini hari, 6 Desember 2020. Dalam patroli ini, tim membubarkan ratusan pengunjung dan menyegel tempat hiburan malam Camden Bar di Cikini. 

    Dari pantauan Media Indonesia, puluhan personel Tim Pemburu Covid-19 tiba di lokasi sekitar pukul 01.00 WIB. Tim langsung membubarkan pengujung yang tengah mengantre masuk ke tempat hiburan. Sementara, pengunjung yang berada dalam ruangan diminta meninggalkan tempat itu dengan tertib. 

    Sebagian pengunjung terlihat tidak mengenakan masker. Protokol kesehatan lainnya seperti menjaga jarak pun tidak dapat diterapkan pada kondisi ramai dan berdesakan dalam ruangan berkapasitas 600 orang untuk masa normal atau 300 orang di masa pandemi virus korona. 

    Setelah kerumunan pengunjung dibubarkan, tim menyegel tempat hiburan malam tersebut selama 3x24 jam. Pembubaran berjalan dengan tertib tanpa ada gangguan. 

    Baca: Cerita Menaker di Kala Positif Covid-19

    Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) Dudung Abdurachman dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meluncurkan Tim Pemburu Covid-19 pada Jumat, 4 Desember 2020. Tim ini bertugas membantu Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

    "Dengan semangat yang sama, Tim Covid-19 Hunter akan melaksanakan tugasnya untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dan juga melakukan testing, tracing, dan treatment (3T), kepada masyarakat luas. Kita bergerak bersama-sama untuk menciptakan Jakarta Sehat dan Jakarta Aman," kata Fadil, Jumat lalu.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id