Libur Sekolah saat Asian Games Tunggu Mandat Anies

Fachri Audhia Hafiez - 25 April 2018 20:24 wib
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto di
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, 25 April 2018. Foto: Medcom.id. Fachri Audhia Hafiez.

Jakarta: Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto mengatakan, libur sekolah di Ibu Kota saat gelaran Asian Games 2018 belum pasti. Kebijakan itu masih menunggu mandat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Intinya semua mengikuti kebijakan Pak Gubernur," kata Sopan di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, 25 April 2018.

Sopan menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa untuk libur selama sembilan hari saat gelaran Asian Games. Namun, Sopan menggarisbawahi kegiatan belajar mengajar (KBM) tetap berjalan, dengan siswa diberi tugas untuk meliput event Asian Games.

"Mereka tetap sekolah mendapat tugas untuk meliput semua event-event yang ada. Jadi maksudnya libur KBM di kelas," jelas Sopan.

Sopan menambahkan, sekolah yang KBM diliburkan hanya meliputi SMP, SMA dan SMK, sementara SD tetap belajar seperti biasa. "Intinya untuk menghindari lalu lintas yang membuat atlet itu terganggu," ucap Sopan.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Sandiaga Uno memastikan sekolah-sekolah di Jakarta libur saat Asian Games. Tujuannya agar jalan tidak macet dan tranportasi untuk atlet bisa berjalan dengan baik.

Sandi memastikan libur sekolah selama Asian Games berlangsung sejak 18 Agustus sampai 2 September 2018.


(DEN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.