Libur Lebaran Transjakarta Tambah Armada Bus

Ilham wibowo - 14 Juni 2018 13:46 wib
Ilustrasi transjakarta--MI/Panca
Ilustrasi transjakarta--MI/Panca

Jakarta:  PT Transjakarta bakal menambah armada bus terutama ke rute tujuan lokasi wisata. Kebijakan itu mengantisipasi lonjakan penumpang selama libur Lebaran 2018. 

"Penambahan bus ada untuk titik wisata seperti Monas, Ragunan, dan Ancol," ujar Kepala Humas PT Transjakarta Wibowo kepada Medcom.id, Kamis, 14 Juni 2018. 

Rute yang diprediksi bakalan diminati warga Ibu Kota yakni Ragunan-Dukuh Atas. Menurut Wibowo penambahan armada bus bakal berangsur hingga berjumlah 49 unit. Jumlah itu lebih banyak dibanding oprasional hari normal yakni 29 unit bus. 

"Nanti tanggal 15 rute Ragunan-Dukuh Atas menjadi 44 unit. Ditambah lagi menjadi 49 unit untuk tanggal 16 Juni hingga 20 Juni," paparnya. 

Baca: TransJakarta Beroperasi Hanya Sampai Pukul 02.00 di Malam Takbiran

Kemudian, lanjut dia, rute dari arah Puri Beta menuju Ragunan juga bakal ada penambahan armada bus. Taman Margasatwa Ragunan dipastikan menjadi tujuan utama menghabiskan masa liburan anak-anak. 

"Puri Beta-Ragunan akan beroperasi dengan 20 unit mulai 16 Juni, biasanya beroperasi 16 unit," ujarnya. 

Pemahaman armada juga berlaku di rute Kampung Melayu-Ancol. Kawasan pesisir utara Jakarta ini diprediksi jadi lokasi favorit warga sekitar DKI Jakarta. 

"Kampung Melayu-Ancol biasanya 19 unit ditambah menjadi 25 unit," tuturnya. 

Penambahan jumlah armada juga berlaku semala arus mudik Lebaran. Kebijakan itu dilakukan teutama pada lima rute tujuan Terminal Utama Pulogebang seperti rute dari Pasar Modern, Pinang Ranti, Lebak Bulus, Pasar Minggu, dan Muara Angke.



(YDH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.