comscore

Hujan Deras, 71 RT di Jakarta Terendam Banjir

Media Indonesia.com - 16 Juli 2022 11:13 WIB
Hujan Deras, 71 RT di Jakarta Terendam Banjir
Ilustrasi banjir di Jakarta/Susanto
Jakarta: Sebanyak 71 RT di wilayah DKI Jakarta terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 40 sentimeter (cm). Sebanyak 71 RT itu terdiri atas 22 RT di Jakarta Selatan, 8 RT di Jakarta Barat, dan 41 RT di Jakarta Timur.

”Informasi genangan saat ini 71 RT atau 0,233 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta, dengan ketinggian lebih dari 40 cm,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta M Insyaf melalui keterangan tertulis,, Sabtu, 16 Juli 2022.
Dia memerinci dari 22 RT yang terendam banjir di Jakarta Selatan, 1 RT ada di Kelurahan Pondok Labu. Kemudian, di Kelurahan Pondok Pinang ada 5 RT terdampak banjir.

Selanjutnya ada 1 RT di Kelurahan Bangka, 3 RT Kelurahan Petogogan dan 2 RT dinKelurahan Tanjung Barat. Ketinggian pun bervariasi mulai dari 45 cm hingga 80 cm.
 

Baca: Bogor Banjir, Jakarta dan Tangerang Diminta Siaga


Kemudian di Kelurahan Pejaten Timur dan Rawajati dengan jumlah masing-masing 4 RT terdampak. Terakhir di Kelurahan Tanjung Barat dan Cilandak Timur dengan jumlah masing-masing 2 RT terdampak. Ketinggian mencapai 40 sampai dengan 125 cm.

Sementara itu, di Jakarta Barat ada 8 RT terdampak. Di Kelurahan Rawa Buaya sebanyak 3 RT, Kelurahan Tegal Alur 1 RT, 2 RT di Kelurahan Kembangan dan 2 RT di Kelurahan Kamal. Ketinggian bervariasi mulai dari 40 cm hingga 100 cm.

Untuk di Jakarta Timur banjir menggenangi Kelurahan Cililitan 1 RT, 12 RT di Kelurahan Cawang, 2 RT Kelurahan Balekembang, 1 RT Kelurahan Bidara Cina dan Kelurahan Kampung Melayu sebanyak 24 RT.

“Tertinggi di Kelurahan Kampung Melayu dengan ketinggian 160 cm,” kata Insyaf.

Genangan kini tengah ditangani pihak DSDA, Damkar dan PPSU Kelurahan setempat. Genangan ditargetkan surut dalam waktu cepat.

(Mohamad Farhan Zhuhri)

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id