Polisi: Tak Ada Demo Tolak PPKM di Istana Merdeka

    Siti Yona Hukmana - 24 Juli 2021 21:26 WIB
    Polisi: Tak Ada Demo Tolak PPKM di Istana Merdeka
    Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Sebanyak 3.385 personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dikerahkan mengantisipasi massa demo penolakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Tak ada kedatangan pedemo hingga Sabtu sore, 24 Juli 2021.

    "Tidak ada. Kan kita lihat sendiri Jakarta kondusif hari ini. Enggak ada (demo), aman," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta,Sabtu, 24 Juli 2021.

     



    Yusri memastikan tidak ada massa pedemo di sejumlah lokasi yang disebut sebagai titik kumpul. Sedianya, massa akan long march dari Glodok, Jakarta Barat, menuju Istana Merdeka.

    "Tidak ada, Jakarta aman kondusif," ujar Yusri.

    Sebelumnya, beredar sebuah selebaran di media sosial WhatsApp. Selebaran itu bertuliskan Seruan Aksi Nasional Jokowi End Game. Unjuk rasa itu tertulis akan dilakukan hari ini Sabtu, 24 Juli 2021, dengan cara long march dari Glodok sampai ke Istana Merdeka.

    "Mengundang seluruh elemen masyarakat untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki Istana beserta jajarannya," demikian ajakan dalam selebaran itu.

    Baca: Nekat Bikin Kerumunan Selama Pandemi Bakal Ditindak Tegas

    Dalam selebaran itu terlihat ada beberapa pihak yang mendukung unjuk rasa tersebut. Seperti Shoppe Food, Gojek, Grab, Aliansi Mahasiswa, dan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PPKL) Jakarta.

    Polisi mengantisipasi aksi itu dengan mengerahkan ribuan personel. Kemudian, menutup sejumlah ruas jalan sekitar Istana Merdeka menggunakan water barrier, beton barrier dan kawat berduri.

    Demo di tengah pandemi tidak diperbolehkan. Sebab, dapat menyebarkan covid-19.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id