Pengunjung Danau Sunter Membeludak, Wali Kota Sebut Kekurangan Personel

    Yurike Budiman - 03 Juni 2021 15:45 WIB
    Pengunjung Danau Sunter Membeludak, Wali Kota Sebut Kekurangan Personel
    Danau Sunter, Jakarta Pusat, dipadati pengunjung pada libur Hari Lahir Pancasila, Selasa, 1 Juni 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman



    Jakarta: Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, merespons soal kerumunan pengunjung Danau Sunter pada libur Hari Lahir Pancasila, Selasa, 1 Juni 2021. Ia menyebut Danau Sunter memang menjadi salah satu lokasi tempat berkumpul warga.

    "Ada beberapa lokasi yang kami antisipasi ya. Selalu ini, Danau Sunter, jalur ke PIK (Pasir Putih), dan ada sedikit di Pantai Marunda. Beberapa lokasi lagi ada sedikit di Rawa Badak Selatan dan RPTRA. Di tempat kumpul-kumpul itu, kami memang minta masyarakat mengerti betul bahwa ini untuk menyelamatkan kita semua," kata Ali di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 3 Juni 2021.

     



    Ali juga menanggapi adanya petugas dan warga yang adu mulut saat dibubarkan. Ketika itu, pengunjung berteduh di tenda di Danau Sunter karena hujan. Petugas Satpol PP lantas membubarkan mereka lantaran menimbulkan kerumunan tanpa menjaga jarak.

    Baca: Road Bike Wajib Lewat Jalur Sepeda Permanen

    "Petugas bukan untuk memarahi, mengawasi, atau melakukan tindakan. Sebenarnya tidak sampai segitu. Petugas hanya mengingatkan mereka saja karena kadang-kadang mereka (warga) lupa (prokes)," kata Ali.

    Ali menjelaskan saat libur Hari Lahir Pancasila, petugas Satpol PP di Danau Sunter sempat berkurang karena pergantian sif. Kondisi itu terjadi sekitar pukul 15.00 dan pukul 16.00 WIB. 

    "Petugas agak sedikit kekurangan, kemudian (pengunjung) menjadi semakin banyak. Tapi setelah itu ada petugas datang lagi," jelas Ali.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id