Wagub DKI Dibahas Setelah AKD Rampung

    Theofilus Ifan Sucipto - 06 September 2019 06:41 WIB
    Wagub DKI Dibahas Setelah AKD Rampung
    Ilustrasi. MI/Panca Syurkani
    Jakarta: DPRD DKI Jakarta belum bisa melanjutkan pembahasan pemilihan wakil gubernur DKI. Pasalnya, DPRD harus menunggu pembahasan alat kelengkapan dewan (AKD) rampung.

    "(Pembahasan wagub) Tidak bisa (berjalan)," kata anggota DPRD terpilih dari Fraksi NasDem Nova Harivan Paloh kepada Medcom.id, Kamis 5 September 2019.

    Nova menyebut DPRD DKI saat ini masih membentuk tata tertib (tatib) dewan. Setiap fraksi berhak mengajukan usulan terkait tatib dewan. "Nanti ada tim yang merumuskan usulan itu, dan nanti selesai (tatibnya)," ujar dia.

    Nova mengatakan para dewan ingin secepatnya bertugas. Menurut dia, AKD akan rampung pada akhir September. "Jadi awal Oktober sudah bisa bekerja. Kalau sekarang masih pembahasan tatib," ujarnya.

    anggota terpilih DPRD DKI dari PDI Perjuangan Gembong Warsono mengatakan AKD masih menjadi prioritas anggota dewan di awal masa jabatannya. Legislator belum bisa bergerak lebih jauh sebelum urusan AKD rampung.

    "Menunggu AKD (Alat Kelengkapan Dewan) dulu," kata Gembong kepada Medcom.id.

    Gembong menyebut DPRD DKI telah mengundang Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk membahas penyusunan tatib dewan. Tatib ini sekaligus menentukan AKD DPRD DKI Jakarta.





    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id