Relawan Bakal Deklarasi Dukungan untuk Anies Jadi Capres 2024

    Kautsar Widya Prabowo - 19 Oktober 2021 16:21 WIB
    Relawan Bakal Deklarasi Dukungan untuk Anies Jadi Capres 2024
    ilustrasi/medcom.id



    Jakarta: Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) akan mendeklarasikan dukungan kepada Gunernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi bakal dilakukan pada Rabu, 20 Oktober 2021, di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat.

    Koordinator ANIES, La Ode Basir, menyebut Anies telah berhasil memimpin Jakarta. Salah satunya terlihat dari penataan kota yang lebih baik. 

     



    "Penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel. Banyak penghargaan, baik bagaimana integrasi, transportasi, kemudian bagaimana penataan jalan, pembangunan sarana, baik infrastruktur, menggerakkan masyarakat," ujar La Ode saat dikonfirmasi, Selasa, 19 Oktober 2021.

    La Ode menyebut relawan ANIES telah tersebar di 34 provinsi. Hal itu diyakini akan memperkuat jaringan pendukung Anies untuk maju dalam Pilpres 2024.

    "Ada perwakilan dari titik-titik setiap daerah. Teman-teman deklarator itu aktivis sosial aktivis politik dari berbagai organisasi kemasyarakatan dan masalah," jelasnya.

    Undang Deklarasi Anies for Presiden 2024 terseber. Dalam undangan tersebut terdapat sembilan nama deklator, yaitu La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, M. Iqbal Siregar, M. Ambardi, Mustaqiem Dahlan, Ajun Banda, Sukri Karjono, dan Muhammad Isnaeni.

    Baca: Ahmad Ali: NasDem Tak Sembarangan Memilih Capres 2024

    Sebelumnya, Indonesian Political Opinion (IPO) melihat potensi pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden 2024. Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling banyak didukung untuk disandingkan dengan sejumlah tokoh.

    Anies mendapat dukungan cukup besar saat dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Keduanya mendapatkan dukungan 37 persen.

    Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu juga menjadi tokoh paling favorit saat disandingkan dengan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun, dukungan yang diterima Anies-Prabowo masih di bawah Anies-Ganjar.

    "Dukungan Anies dipasangkan dengan Prabowo mencapai 30,5 persen," tulis laporan survei IPO, Sabtu, 14 Agustus 2021.

    (NUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id