DPRD DKI Bantah Berikan Vaksin Dosis Ketiga untuk Influencer

    Kautsar Widya Prabowo - 29 Juli 2021 13:49 WIB
    DPRD DKI Bantah Berikan Vaksin Dosis Ketiga untuk <i>Influencer</i>
    Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Panca Syurkani



    Jakarta: Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Agustinus memastikan tidak ada pemberian vaksin covid-19 dosis ketiga jenis Moderna di Gedung DPRD. Vaksinasi di DPRD hanya menggunakan Vaksin Sinovac. 

    Agustinus merespons isu adanya influencer yang mengaku mendapat vaksinasi booster atau vaksinasi covid-19 dosis ketiga di DPRD DKI. Kabar ini viral di media sosial (medsos).

     



    "Kami tidak ada dan itu tidak pernah diberikan di Gedung DPRD vaksin booster atau ketiga karena itu belum ada acuan untuk masyarakat diberikan itu. Baru nakes (tenaga kesehatan)," ujar Agustinus di Jakarta, Kamis, 29 Juli 2021.

    Baca: Kapolda Targetkan 100% Warga DKI Divaksinasi pada 17 Agustus

    Menurut dia, sudah dua bulan terakhir DPRD DKI menggelar vaksinasi covid-19. Namun, tidak ada penyuntikan Vaksin Moderna. 

    Ia mempersilakan masyarakat yang ingin mendapatkan Vaksin Sinovac mendaftar ke Gedung DPRD. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat vaksinasi covid-19.

    "Mekanismenya kami minta ke Dinas Kesehatan, nanti mereka kirim. Misalnya kita minta hari ini 250 vaksin karena yang sudah daftar 200, diberikan," kata dia.

    Di sisi lain, Agustinus tidak memungkiri influencer yang mengaku mendapat vaksinasi dosis ketiga difoto di Gedung DPRD DKI. Namun, ia tidak mengetahui siapa influencer tersebut.

    Isu ini beredar setelah akun Twitter @cathydjaya mengunggah foto yang memperlihatkan dugaan penyuntikan vaksin ketiga. Foto tersebut bersumber dari Instagram Story salah satu influencer yang disamarkan nama akunnya. Di foto itu, ada lambang DPRD DKI dengan tulisan “Vaccine shot x 3: Booster.”

    “Temen gue cerita (di Instagram) kalau ada influencer yang dapat vaksis dosis ketiga. Influencer, bukan nakes. Buktinya apa? Si influencer nge-post di IG Story dia sendiri, temen gue sempat capture sebelum dihapus. BTW (by the way), coba lihat lokasi vaksinnya di mana hehehe. Hint: government building,” tulis @ cathydjaya, Rabu, 28 Juli 2021. 

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.

     

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id