Posko Pengungsian Banjir di DKI Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

    Putri Anisa Yuliani - 22 September 2020 08:14 WIB
    Posko Pengungsian Banjir di DKI Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memastikan protokol kesehatan tetap berlaku di posko pengungsian banjir. Penerapan protokol kesehatan penting dilakukan untuk menekan penyebaran virus korona (covid-19) di Ibu Kota.

    Berdasarkan data unit Pusat Data dan Informasi Kebencanaan (PDIK) BPBD DKI terdapat empat lokasi pengungsian pascabanjir menggenangi sejumlah wilayah Jakarta. Empat posko pengungsian itu, yakni Mushola Riyadhul Saadah, Kel. Kembangan Utara, PT Delta Laras Wisata, RW.07 Kel. Rawajati, Puskesmas Rawajati 2, RW.07 Kel. Rawajati, dan Halaman Rumah Dinas, RW.07 Kel. Rawajati.

    "Tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan," kata Kepala PDIK M Insyaf dalam keterangan resminya, Selasa, 22 September 2020.

    Baca: Debit Air Sungai Ciliwung di Depok Meninggi Jelang Tengah Malam

    Menurut Insyaf, total warga yang berada di lokasi pengungsian tercatat 15 orang. Aktivitas seluruh pengungsi diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan.

    "Warga diimbau memakai masker, menjaga jarak, dan disiapkan untuk cuci tangan. (Imbauan) dikoordinasikan oleh wilayah terdampak," ujarnya.

    Sebelumnya, banjir masih menggenangi beberapa wilayah di Jakarta. Banjir diakibatkan hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya serta tingginya debit air Kali Ciliwung.

    Tinggi muka air Kali Ciliwung di Bendung Katulampa, Kota Bogor, pada Senin, 21 September 2020 sempat naik hingga 240 sentimeter dan berstatus Siaga 1 pada pukul 18.00 WIB.

    (JMS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id