Dua Perampok Apotek di Senen Diringkus

    Christian - 08 September 2020 22:41 WIB
    Dua Perampok Apotek di Senen Diringkus
    Pelaku pembobol apotek/Medcom.id/Christian.
    Jakarta: Sebanyak dua pembobol apotek di kawasan Senen, Jakarta Pusat, ditangkap. Polisi masih memburu tiga pelaku lain.

    "Mereka itu pernah berurusan dengan kasus yang sama. Pernah ditahan di Jakarta Selatan dan Lampung," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Heru Novianto, saat diwawancarai, Selasa, 8 September 2020.

    Masri alias M, 43 dan YS, 60 ditahan, sementara tiga lainnya masih diburu. Mereka merupakan kelompok Palembang spesialis peramok rumah kosong.

    Kanit Reskrim Polsek Senen Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang membeberkan kronologi penangkapan dua pelaku. Mereka diringkus saat berusaha kabur lewat loteng apotek.

    "Pelaku sudah sempat merusak mesin kasir. Nah pas dirusak ternyata tidak ada uang. Mereka itu tujuannya mencari uang di dalam kasir. Tidak ada obat-obat yang diambil," kata dia.

    Beberapa barang bukti disita. Antara lain sebuah linggis besi yang sudah dimodifikasi, satu lampu senter, dan satu gembok berikut rantai. Para pelaku dijerat Pasal 53 ayat (1) jo Pasal 363 KUHP tentang pidana pencurian dengan ancama hukuman paling lama tujuh tahun.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id