Perluasan Kawasan Ancol Terdeteksi Demi Ekspansi Bisnis Properti

    Sri Yanti Nainggolan - 29 Juni 2020 13:32 WIB
    Perluasan Kawasan Ancol Terdeteksi Demi Ekspansi Bisnis Properti
    Ilustrasi Ancol. Medcom.id
    Jakarta: Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Manuara Siahaan menilai rencana perluasan kawasan Dufan dan Ancol demi mengembangkan bisnis. Ancol membutuhkan pendapatan lebih.

    "Perlu ekspansi untuk mengembangkan bisnis properti, di samping bisnis hiburannya," ujar Manuara saat dihubungi, Senin, 29 Juni 2020.

    Dia menyebut sektor usaha lain akan bermunculan setelah perluasan kawasan Dufan dan Ancol selesai. Manuara memahami keterbatasan daratan di Ancol membuat perluasan mesti ke pesisir.

    Namun, dia menegaskan aturan hukum mesti jelas. "Landasan hukumnya yang belum," kata dia.

    Politikus PDI Perjuangan itu mengingatkan peraturan gubernur (pergub) tak bisa mengalahkan peraturan daerah (perda). Reklamasi seyogyanya berdasarkan perda bukan pergub.

    (Baca: Izin Anies Soal Perluasan Kawasan Ancol Dinilai Cacat Hukum)

    Dia memastikan DPRD DKI bakal mengecek isi pergub yang telah dikeluarkan. "Dewan akan menginventarisasi semua pergub yang bertentangan dengan perda," tutur dia.

    Anies memberi izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan seluas kurang lebih 35 hektare dan kawasan rekreasi Taman Impian Ancol Timur seluas kurang lebih 120 hektare. Izin tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020 dan ditandatangani Anies pada 24 Februari 2020.
     
    "Daratan seluas lebih kurang 20 hektare yang sudah terbentuk berdasarkan perjanjian kerja sama antara Pemprov DKI dengan PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA) pada 13 April 2009 merupakan bagian dari rencana perluasan kawasan Ancol Timur seluas lebih kurang 120 hektare," tulis Anies dikutip dari Kepgub nomor 237 tahun 2020, Jumat, 26 Juni 2020.



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id