DKI Terima Bantuan 42 Ribu Masker

    Cindy - 24 Maret 2020 19:14 WIB
    DKI Terima Bantuan 42 Ribu Masker
    Ilustrasi Balai Kota. Foto: Medcom/Candra Yuri Nuralam
    Jakarta: Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta menyumbang 42 ribu masker untuk penanganan virus korona (covid-19). Masker diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan yang berpotensi besar terjangkit virus berbahaya itu.

    "Mudah-mudahan (bantuan) ini bisa sedikit membantu Pemprov DKI, khususnya tenaga medis dan tenaga kesehatan yang bertugas di unit pelayanan kesehatan DKI," kata Ketua DPW PKS Syakir Purnomo di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Maret 2020.

    Syakir menyebut seluruh kader PKS DKI berdoa agar tenaga medis yang bertugas di garda terdepan selalu dilindungi. Dia juga berdoa wabah korona dapat segera berlalu.

    Baca: Yayasan Media Group Donasikan APD ke Pemkot Bogor

    Bantuan logistik dikumpulkan di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI yang dibangun di Kompleks Balai Kota DKI. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan 42 ribu masker itu bakal disalurkan ke rumah sakit rujukan dan fasilitas kesehatan lainnya.

    "Sesuai dengan niat dari yang memberikan bahwa ini didedikasikan buat Pemprov DKI melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). Bisa tenaga kesehatan, dokter atau perawat atau tenaga medis lain," ucap Saefullah.

    Tak menutup kemungkinan bantuan logistik tersebut bakal didistribusikan kepada masyarakat umum yang membutuhkan. Kebijakan itu tergantung perkembangan covid-19.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id