Sudinkes Jakpus Distribusikan 10 Ribu Alat Rapid Test

    Christian - 20 Juni 2020 21:13 WIB
    Sudinkes Jakpus Distribusikan 10 Ribu Alat <i>Rapid Test</i>
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat akan mendistribusikan 10 ribu alat rapid test ke rumah sakit, dan puskemas yang berada di Jakarta Pusat. Hal ini untuk mencegah penyebaran covid-19.

    "Kami dapat tambahan lagi 10 ribu dan ini mau didistribusikan," ujar Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari, Jakarta, Sabtu 20 Juni 2020.

    Penggunaan rapid test akan diprioritaskan untuk memeriksa masyarakat yang berada di lokasi dengan tingkat kerawanan masih tinggi dan pasar. Para medis sudah tahu mana yang menjadi sasaran mereka dalam melakukan pemeriksaan rapid test.

    "Kepala Puskemas ataupun RSUD tahu mana sasarannya. Kita berharap juga pemeriksaan ini bisa menekan penyebaran covid-19. Sampai saat ini sudah 20 ribu alat rapid test yang dipergunakan," ujar dia.

    Baca: 2 Pedagang Pasar Lenteng Agung Positif Covid-19 Tanpa Gejala

    Erizon menjelaskan belakangan ini hasil pemeriksaan swab test juga sedikit jauh lebih lama dari biasanya. Hasil pemeriksaan yang biasanya dapat keluar tiga hari, kini bisa mencapai lima hari baru keluar hasil.

    "Memang belakangan ini over banget, bayangin saja kalau setiap kecamatan kirim 60 sampel yang hendak diperiksa, nah kali saja delapan kecamatan di Jakpus jadinya 480 (sampel). Kadang kecamatan lebih dari 60 ngirim sampel per minggu. Jadi memang sedikit lama saat ini hasil swab keluar," jelas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id