Cegah Banjir, Normalisasi Saluran Air di Jalan Tebet Raya Dikebut

    Aria Triyudha - 20 April 2021 17:19 WIB
    Cegah Banjir, Normalisasi Saluran Air di Jalan Tebet Raya Dikebut
    Sejumlah petugas Sudin SDA Jakarta Selatan (Jaksel) menguras lumpur di saluran Jalan Tebet Raya, RW 01, Kelurahan Tebet Timur, Tebet, Jaksel. Istimewa



    Jakarta: Suku Dinas (Sudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan mempercepat pengerjaan pengurasan saluran air di Jalan Tebet Raya, Jakarta Selatan, guna mengantisipasi risiko banjir dan genangan saat hujan lebat. Pengurasan sudah mencapai sekitar 60 persen.

    "Pengurasan saluran yang dilakukan Satpel Sudin SDA Kecamatan Tebet dalam rangka normalisasi karena keberadaan saluran lumpurnya sudah cukup padat di Jalan Tebet Raya, RW 01, Kelurahan Tebet Timur, Tebet, Jakarta Selatan," kata Camat Tebet Dyan Airlangga, Selasa, 20 April 2021.






    Dia menyebut cuaca saat ini tidak menentu seiring intensitas hujan yang kian tinggi. Sehingga, pengurasan dilakukan agar saluran dapat menampung air dan mencegah genangan.

    Baca: Endapan Lumpur di Enam Kali dan Sungai di Jakpus Dikeruk

    Petugas Sudin SDA Kecamatan Tebet Fachri mengatakan pengurasan saluran di jalan itu dilakukan sejak 12 April 2021 dengan dibantu lima Satpel SDA Kecamatan Tebet. Pengurasan dilakukan secara manual agar lumpur terangkat dari saluran yang menyempit.

    "Dan bila lancar akan dapat terselesaikan akhir April ini. Dengan dikurasnya saluran selain dapat menampung lebih banyak air juga mengalir lancar ke hilir, yaitu saluran penghubung yang ada di sisi rel KA Stasiun Tebet," ujar Fachri.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id