Kegiatan Komersial Lanud Halim Perdanakusuma Bakal Dievaluasi

    Ilham wibowo - 14 Juni 2015 20:42 WIB
    Kegiatan Komersial Lanud Halim Perdanakusuma Bakal Dievaluasi
    Pesawat komersial layani penumpang di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (ANT/Rosa Panggabean)
    medcom.id, Banten: Evaluasi kegiatan maskapai komersil di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, bakal dilakukan. Evaluasi dilakukan lantaran kegiatan penerbangan komersial di pangkalan udara militer itu, dianggap tak lagi tertib. 

    “Bukan penerbangannya, tapi lihat sekarang, maskapai-maskapai yang mendarat di sana suka parkir tidak beraturan, ini yang akan kita tertibkan," tutur Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Madya Dwi Badarmanto saat ditemui disela-sela kegiatan bakti sosial TNI AU di Lebak Banten, Minggu (14/6/2015).

    Diungkap Dwi, evaluasi ini adalah hal yang lumrah. Ditegaskan dia, evaluasi perlu dilakukan karena penggunaan pangkalan udara bagi kegunaan militer kini tidak menjadi prioritas. 

    "Penggunaan Lanud Halim Perdanakusuma sejak awal kan harus diprioritaskan bagi kebutuhan militer. Bayangkan saja, kita mau beraktivitas di situ tapi pesawat-pesawat di sana diparkir tidak beraturan. Para maskapai perlu menyadari hal itu," kata Dwi.

    Pernetiban ini akan dilakukan selama satu sampai dua tahun ke depan. Sebagai langkah awal, TNI AU mengatur tata letak parkir pesawat komersial, dan dipastikan hal tersebut tak mengganggu aktivitas penerbangan komersial.

    "Semoga dalam rentang waktu itu, para maskapai bisa mengikuti aturan yang ada di Lanud Halim. Kita sedang lakukan penertiban itu, dan akan kita lakukan satu hingga dua tahun ke depan," tuturnya.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id