Pemda Diminta Tegas Soal Kerumunan BTS Meal

    Theofilus Ifan Sucipto - 10 Juni 2021 17:11 WIB
    Pemda Diminta Tegas Soal Kerumunan BTS Meal
    Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. DOK BPMI Setpres



    Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 menyayangkan kerumunan akibat promo BTS Meal di gerai McDonald's di Jakarta. Pemerintah daerah (pemda) diminta tegas mengusut pelanggaran tersebut.

    “Jika nyatanya benar-benar melanggar, jangan ragu untuk menegakkan aturan yang seharusnya,” tegas juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat dihubungi, Kamis, 10 Juni 2021.

     



    Wiku menyebut pemerintah telah membuka beberapa sektor secara terkendali. Sayangnya, pengelola McDonald’s menyalahgunakan kesempatan tersebut.

    “Bahkan sama sekali tidak menjalankan protokol kesehatan,” ujar dia.

    Wiku mengingatkan saat ini seluruh kota di DKI Jakarta masuk zona oranye atau zona risiko sedang. Kerumunan di gerai McDonald’s harus menjadi pelajaran.

    “Ini adalah alert untuk lebih berhati-hati, bukan sebaliknya,” papar Wiku.

    (Baca: Manajemen McDonald's Dianjurkan Hapus Sementara Promo BTS Meal)

    Kerumunan tersebut, kata Wiku, juga mesti menjadi bahan evaluasi penegakan peraturan. Apalagi, Jakarta menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro yang tujuannya mengendalikan penularan covid-19.

    “Saya minta satgas daerah setempat kembali mengevaluasi penerapan protokol kesehatan secara masif di seluruh sektor dan wilayah administrasi,” tegas dia.

    Paket menu makanan favorit BTS hadir di Indonesia mulai Rabu kemarin. BTS Meal yang terinspirasi dari resep populer dari McDonald's Korea Selatan diserbu penggemar boy band tersebut di Tanah Air.
     
    Kondisi ini membuat kerumunan bermunculan di restoran makan cepat saji itu. Beberapa gerai McDonald's di Ibu Kota seperti Gambir, Cideng, Kramat Raya, Raden Saleh, dan Pegangsaan Menteng bahkan dikenai sanksi denda Rp50 juta karena melanggar protokol kesehatan.

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id