Pos Penyekatan Kalimalang di Masa PPKM Level 4 Masih Berlaku

    MetroTV - 28 Juli 2021 00:15 WIB
    Pos Penyekatan Kalimalang di Masa PPKM Level 4 Masih Berlaku
    Ilustrasi penyekatan di Pos Sumber Artha, Kalimalang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Foto: Dok/Istimewa



    Jakarta: Petugas gabungan dari TNI-Polri, Dinas Pehubungan, dan Satpol PP masih memberlakukan penyekatan di 100 titik pos di Jabodetabek. Hal itu dilakukan karena tingginya mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

    Petugas NTMC Polri, Brigadir Satrya melaporkan dari Pos Penyekatan Lampiri, Kalimalang, Jakarta Timur. Menurut dia, mobilitas di wilayah tersebut pada Selasa, 27 Juli 2021 menurun sebanyak 40 persen selama diberlakukannya PPKM di DKI Jakarta.

     



    "Menurut informasi yang kami dapat dari petugas kami yang bertugas disini, tren mobilitas masyarakat turun hingga 40 persen selama masa PPKM yang berlangsung di DKI Jakarta," jelas Satrya.

    Ia juga melaporkan, sejak pukul 08.00-15.00 WIB terdapat 24 mobil dan 52 sepeda motor yang diputarbalikkan oleh petugas. Angka tersebut turun drastis dibandingkan pada Senin, 26 Juli 2021 kemarin yang mencapai sekitar 120 kendaraan yang diputarbalikkan.

    Sementara itu, petugas juga masih memberlakukan pembagian jalur. Untuk jalur sebelah kiri diperuntukkan bagi tenaga kesehatan, jalur tengah untuk pekerja sektor esensial dan kritikal. Sedangkan lajur kanan untuk warga yang tidak diizinkan untuk melintas.

    Sementara kata dia, ojek online, warga yang ingin belanja ke pasar, para pedagang, serta angkutan umum yang membawa penumpang dengan kapasitas 50 persen akan diizinkan melintas.

    "Yang ingin berbelanja di kawasan pasar atau pun pedagang yang ingin bekerja di pasar juga dipersilahkan untuk melintas oleh petugas," lanjut Satrya.

    Namun, bagi warga Jakarta yang akan menuju Bekasi, kendaraan akan dibelokkan ke kiri dikarenakan terdapat penutupan jalan. Sedangkan, bagi kendaraan dari arah Bekasi ke Jakarta akan dilakukan pemeriksaan di Pos Penyekatan Lampiri. (Aulya Syifa)

    (MBM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id